Monday, October 28, 2013

All ABOUT My Island "B.A.T.A.M"

Come On Visit My Island :)

Sebelum berkunjung ada baiknya baca ini dulu
Fakta Unik Transportasi di Batam

     Sekedar informasi buat Anda yang akan berkunjung ke Batam, berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya selama tinggal di Batam, setidaknya ada tiga hal yang unik seputar sarana transportasi di Batam. 

1. Menemukan Ojeg di Batam jauh lebih mudah dari pada menemukan BUS di Batam, itu karena Bus hanya boleh beroperasi di daerah tertentu saja seperti kawasan industri. Sebagai penggantinya anda akan sangat mudah menemukan mobil sedan yang bisa anda naiki (Taxi plat Hitam). Asik kan di Lobby Mall turun dari sedan dari pada naik Kopaja Ala Ibu Kota :P

2. Taxi di batam rata-rata belum menerapkan sistem harga berdasarkan argometer. Jadi harga yang akan kita bayar adalah hasil tawar menawar dengan supir sebelum naik. Dan jangan pernah marah atau sewot jika setelah anda naik, ternyata pak supir masih mempersilahkan penumpang lain dengan tujuan yang sama untuk naik. Kok aneh banget taxinya??? Ya begitulah, taxi di Batam berasa mirip angkot, kecuali anda mengatakan satu kata ke pak sopir; CARTER.


3. Rata-rata orang Batam tak terlalu hapal nama jalan, termasuk juga para supir taxi dan angkot(metro trans). Jadi jika anda hendak ke suatu tempat menggunakan taxi, lebih baik menyebut nama tempatnya langsung dari pada sekedar menyebut nama jalan. Misalnya anda hendak ke plasa telkom di Pelita Batam, lebih baik anda bilang langsung ke supirnya “Plasa Telkom, Bang!”, daripada bilang “Jalan Teuku Umar, Bang!” . Yang ada si abang supir malah mengernyitkan jidat. :)

Udah ngerti kan? Yuk muter-muter Batam!


International Ferry Port :



Hang Nadim Airport :



My Mom Palace  :


Batam On National Geography


Costarina Beach :


Shoping Centre :)




2 comments:

  1. kalo lg naik taxi, trus ada org lain numpang jg, itu penumpang lainnya bayar atau gratis ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar laa... sesuai jarak tempat yg dituju tarifnya nego, hee...

      Delete